Cara mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp

Pengguna Whatsapp sekarang bisa menggunakan fitur Dark Mode yang di rancang untuk mengurangi ketegangan mata di saat berada di lingkungan dengan cahaya rendah. Dan fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

"Kami sangat senang dapat merilis pembaruan Whatsapp dengan fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna dimana pun mereka berada, yaitu Dark Mode" Whatsapp di blog resminya

Di ungkapkan ketika merancang Dark Mode, tim Whatsapp melakukan penilitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Yaitu yang Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalisir kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android dan yang Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian pada setiap layar maka dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling terlihat sangat mencolok.

Fitur Dark Mode ini sudah tersedia di IOS dan Android, yang harus kita lakukan pertama kali yaitu update aplikasi Whatsapp ke versi 2.20.30 di Play store maupun di App store.

Perlu kita ingat terkadang update dikirim kan berkala ke pengguna.
Setelah aplikasi Whatsapp sudah kita update berikut Cara mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp
  1. Buka aplikasi Whatsapp kemudian pilih Setelan/Setting
  2. Pilih menu Chat
  3. Pilih menu Tema/Theme
  4. keudian pilih Gelap/Dark
Dan untuk pengguna iPhone, Dark Mode pada Whatsapp akan mengikuti tampilan IOS untuk mengubah tampilan iPhone jadi Dark Mode adalah sebagai berikut :
  1. Buka Settings
  2. Pilih menu Display&Brightness
  3. Pilih menu Dark
Selesai, sekarang Whatsapp kita berubah menjadi mode gelap atau Dark Mode.
Terimakasih sudah berkunjung, jika bermanfaat silahkan di share.
jika masih belum terlalu paham silahkan bertanya di koloom komentar

0 Response to "Cara mengaktifkan Dark Mode di Whatsapp"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2