Cara memperbaiki huruf atau font jepang yang tidak muncul di windows 10

Terkadang saya menerima file atau software dari atasan saya yang notabennya beliau orang jepang dan file atau software dari beliau biasanya dinamai dengan huruf kanji. alhasil karena pc saya belinya dari indonesia jadi masih setingan default dan folder file atau software biasanya bukan berbentuk huruf kanji melainkan kotak-kotak atau dengan tanda tanya (?).

Jika nama atau file tidak dapat dibaca tentunya menjadi masalah tersendiri bagi saya maupun anda yang mengalaminya dengan nama file berbentuk kotak-kotak tersebut.

Untuk mengatasi hal seperti hal yang saya jelaskan diatas bukan lah hal yang sulit, font atau huruf tersebut menjadi kotak-kotak karena windows tidak dapat menampilkan dengan baik font yang tidak di support oleh Unicode. Maka solusinya adalah anda harus mengubah settingan default region language kedalam bahasa yang dapat menampilkan font atau huruf kanji (Jepang) tersebut.

Cara memperbaiki huruf atau font jepang yang tidak muncul di windows 10

1. Pertama masuklah ke Windows setting dengan cara klik kiri pada windows logo dan klik setting.

2. Kemudian klik "Time & Language"

3. Lalu pilih "Region & Language" di sebelah kiri layar

4. Kemudian setelah kita klik "Region & Language" maka tampilan pada layar pc anda akan berubah yang tadinya berada pada "Date & Time" menjadi "Region & Language"
5. Setelah tampilan berubah ke tampilan "Region & Language" pada sisi kanan layar kita cari dan klik "Administrative language settings"

6. Setelah berada pada settingan "Region" kita pindah ke tab "Administrative"

7. Kemudian kita klik "Change system locale.." dan kita ganti current system locale nya menjadi "Japanese (Japan)" kemudian kita klik ok dan Restart komputer.

8. Setelah prosses Restart berakhir maka Windows anda dapat membaca nama file atau folder yang menggunakan bahasa jepang.

Jika masih belum bisa pastikan bahasa atau Prefered languages nya ditambah bahasa jepang, cara nya ada di Cara mengganti bahasa dengan mudah di windows 10.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2