Tips agar pikiran dan perasaan menjadi fresh


Dalam bekerja terkadang merasa jenuh dan ingin merefreshkan pikiran maupun perasaan, berikut beberapa tips agar pikiran dan perasaan menjadi fresh kembali.

1. Membuang barang yang sudah lama tidak terpakai

Menyingkirkan, membuang atau menyumbangkan jika masih berguna bagi orang lain. Jangan pernah berpikir untuk tetap menyimpannya dalam lemari maupun kardus walau hanya sementara. Singkirkan semua barang yang tidak terpakai.

Mulailah untuk menyingkirkan baju, aksesoris, barang elektronik, atau benda yang sudah lama tidak dipakai dalam setahun atau lebih, dan simpanlah barang-barang yang berguna saja.
Setiap ingin untuk meyimpan barang yang tidak terpakai, tanyakan pada dirimu sendiri apakah menginginkan energi atau membiarkan energi baru menggantikannya.

Kegiatan bersih-bersih ibaratnya sebuah permainan untuk mengetahui seberapa siap dirimu dala menerima hal-hal baru.
Sebaiknya lakukan beres-beres tidak hanya di rumah tetapi di berbagai tempat yang biasa kita gunakan untuk beraktivitas agar pikiran semakin fresh

2. Menghapus File

Berapa lamakah kamu menghabiskan waktu didepan layar laptop/monitor?dan seberapa sering membuka media sosial?
Meskipun wujudnya berupa virtual, akan tetapi laptop/pc dan media sosial juga merupakan ruang hidupmu. Kita sudah terbiasa untuk memasuka segala sesuatu kedalam laptop maupun pc mulai dari tugas sekolah/kuliah, kerjaan, film, musik dan lain sebagainya, dan juga media sosial.
Dengan kata lain laptop/pc dan media sosial memiliki peran dalam memancarkan energi yang dapat memenuhi pikiran dan perasaanmu.

Prinsip yang sama juga dalam kasus ini, yaitu dengan membersihkan, simpanlah file yang hanya kamu sukai dan berguna. seluruh film, musik dan lain sebagainya merupakan bagian dari dirimu.

3. Menata barang-barang

Menata atau mengatur barang-barangmu dengan rapih akan dapat membantu emperlancar segala urusan, terlebih jika saat barang tersebut sedang dibutuhkan. Bayangkan jika kamu harus mengikuti rapat dan kamu lupa menaruh berkas-berkas atau file yang dibutuhkan karena tertumpuk dengan beberapa file yang berserakan diatas meja. Kamu jadi membutuhkan waku lama untuk mencari file yang sebenarnya dapat kamu jangkau lebih cepat dengan menata atau mengatur segala barang-barangmu dengan rapih.

4. Menyaring informasi

Tidak hanya barang-barang saja yang harus di saring, arus informasi juga butuh di saring.
Informasi adalah makanan bagi otak kita, dan otak adalah bagian tubuh yang mejadi tempat penampung informasi.
Dengan membaca

0 Response to "Tips agar pikiran dan perasaan menjadi fresh"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2