Tips merawat baterai laptop supaya awet, panjang umur

Merawat baterai laptop bisa dibilang susah susah gampang, karena ada sebagian orang yang sering mengganti baterai laptop karena sering terjadi masalah. Terkadang baterai laptop tidak terisi penuh walaupun di cas sangat lama, terkadang juga baterai cepat habis hanya dalam beberapa menit saja.
Masalah seperti itulah yang sering terjadi dan akhirnya sang pemilik laptop lebih memilih membeli baterai laptop baru lagi yang harganya cukup menguras perekonomian.

Sebenarnya ada beberapa tips merawat baterai laptop supaya awet yang cukup mudah dan aman dilakukan.
Tips merawat baterai laptop supaya awet

1. Jangan sampai baterai laptop kosong
    Salah satu tips supaya baterai laptop awet adalah tidak membiarkan baterai laptop terpakai sampai baterai kosong sampai nol persen. Jika baterai laptop sering mengalami baterai kosong sampai nol persen, maka tidak heran jika baterai akan cepat rusak. Maka dari itu pastikan baterai pada saat tinggal 20 persen langsung di cas sampai penuh supaya baterai awet.

2. Jangan lupa mencabut cas an laptop
    Tips merawat baterai laptop supaya awet selanjutnya yaitu langsung mencabut cas an, sesaat baterai sudah 100 persen alias sudah full. Jika tidak segera di cabut, bisa saja mengakibatkan umur baterai tidak tahan lama.

3. Jangan gunakan laptop saat sedang di cas
    Jika laptop sedang di cas, sebaiknya tidak mengoperasikan laptop dulu karena kemungkinan bisa merusak baterai. Sebaiknya laptop di matikan atau di shutdown terlebih dahulu, setelah dirasa baterai sudah penuh baru kita cabut cas an dan laptop siap digunakan.

4. Jangan sering terkena debu
    Meskipun debu benda kecil, debu juga bisa merusak laptop sekaligus merusak baterai. Untuk menghindari debu, sebaiknya seminggu sekali laptop dibersihkan dari debu atau ketika ingin dibersihkan. Dengan membersihkannya dari debu laptop dan baterai laptop akan menjadi awet.

5. Gunakan laptop seperlunya
    Maksudnya adalah tidak menggunakan laptop dalam waktu yang cukup lama, kurang lebih 5 jam. Karena laptop akan panas dan kemungkinan akan cepat rusak terlebih lagi jika laptop tidak ada fan tambahan.
Sebaiknya gunakan laptop kurang lebih 3 jam saja agar baterai laptop menjadi lebih awet.

Semoga Tips merawat baterai laptop ini bisa bermanfaat, sekian tips dari Tutorialnya PAS.
Terimakasih


0 Response to "Tips merawat baterai laptop supaya awet, panjang umur"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2