Cara mengganti bahasa mozilla firefox

Mozilla firefox settingan default menggunakan bahasa inggris, namun terkadang kita ingin mengganti nya dengan bahasa yang kita inginkan. Mengganti bahasa di mozilla firefox ternyata bukan yang klik dan klik mouse saja.

Sederhananya kita tiinggal download mozilla firefox dengan bahasa yang kita inginkan, semisal kita inginkan mozilla firefox dengan bahasa indonesia maka yang di download adalah mozilla firefox versi bahasa indonesia. Namun kalau kita masing menginginkan bookmark dan riwayat browsing an kita saya sarankan jangan download yang versi bahasa indonesia tapi dengan menambahkan bahasa di mozilla firefox nya.

Langkah untuk mengganti bahasa di mozilla firefox adalah dengan menambahkan atau menginstall atau menambahkan addon paket bahasa indonesia dan bahasa lainnnya yang kita inginkan. all language dan untuk paket bahasa indonesia bisa di klik disini atau di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/indonesian-langpack/

kemudian ketikkan alamat about:config pada address bar, akan muncul peringatan kita klik saja dan lanjutkan saja lalu cari general.useragent.locale dan ubah value atau nilainya menjadi id-ID yang menandakan bahwa kita ingin merubah dengan bahasa indonesia.
Untuk kode bahasa lainnya ada disini.


Setelah itu restart browser mozilla firefox nya maka akan menjadi dalam bahasa yang sudah kita tentukan.
Cara ini memang merepotkan namun tidak perlu install ulang. saya sarankan untuk mengunduh mozilla firefox sesuai bahasa yang di inginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2