Cara ekstrak file archive (Rar, Zip dll) hanya menggunakan smartphone android

Dulu jika kita ingin mengekstrak file archive kita hanya bisa mengekstraknya dengan menggunakan komputer atau laptop dengan software aplikasi seperti Winrar maupun Winzip.

Semakin berkembangnya teknologi sekarang dengan menggunakan smartphone android juga sudah bisa mengekstrak sebuah file archive, tanpa harus menggunakan komputer ataupun laptop kita sudah bisa mengekstrak file seperti Rar, Zip, Iso, Arj dan lain sebagainya.

Untuk dapat mengekstrak file archive yang berekstensi Rar, Zip dll kita harus menginstall aplikasinya yang bisa kita download di Google Playstore secara gratis.

Seringkali kita mendapatkan file archive dengan ekstensi Rar yang kita download dari internet maupun email dari seseorang. Dikarenakan file yang di upload atau dikirim melalui email berukuran besar maka kita harus mengompress ukuran file tersebut supaya saat mengirim email tidak terkena batasan ukuran ketika kita upload file, maka dari itu di buatlah file archive yang berekstensikan Rar ataupun Zip.

Ukuran file atau kapasitas setelah kita kompress dengan menjadikan file dengan ekstensi Rar juga bisa menghemat kapasitas penyimpanan sekaligus menghemat kuota internet saat kita upload ataupun men downloadnya.

Namun file Rar atau file yang telah kita kompress jika kita mengekstraknya maka ukuran file tersebut akan kembali ke ukuran normal.


Dengan menggunakan aplikasi Rar ini selain kita bisa mengekstrak file rar atau zip kita juga bisa mengekstrak seperti file Tar, Gz, Xz, 7z, Bz2, Iso dan masih banyak lagi seperti halnya Winrar atau Winzip pada komputer.

Untuk cara ekstrak file Rar atau Zip menggunakan smartphone android, berikut langkah-langkahnya :

1. Download dahulu aplikasi RAR di Google Playstore

2. Kemudian buka aplikasi RAR dan cari file mana yang akan kita ekstrak

3. Centang pada bagian kotak checklist untuk memilihnya dan tap icon ekstrak 

4. Pada extraction options tempatkan file yang akan kita ekstrak, jika ingin di tempat yang sama tanpa melakukan perubahan kita tap OK

5. Prosses ekstak pun berjalan dan tinggal kita menunggu saja, dan jika sudah selesai kita bisa membuka file yang sudah kita ekstrak

Silahkan mencoba jika masih bingung tinggalkan pertanyaan di kolom komentar, share jika ini bermanfaat. Semoga bisa membantu dan menambah ilmu.

0 Response to "Cara ekstrak file archive (Rar, Zip dll) hanya menggunakan smartphone android"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2