Kelebihan Whatsapp Busines dengan Whatsapp biasa

Banyak aplikasi chatting yang bisa kita gunakan, salah satunya yang populer yaitu aplikasi chatting Whatsapp. Aplikasi chatting ini bisa dibilang aplikasi paling favorit oleh pengguna android maupun pengguna ios. Hal ini tidak diragukan lagi karena fitur yang dihadirkan oleh Whatsapp yang semakin sering melakukan update aplikasi untuk bisa menghadirkan fitur yang selalu menarik.

Fitur yang sedang dibanggakan oleh Whatsapp adalah adanya aplikasi Whatsapp Busines, yang memiliki keunggulan yang lebih dengan aplikasi chatting Whatsapp biasa.

Berikut Fitur keunggulan Whatsapp Busines dibanding Whatsapp biasa

Seperti dengan nama aplikasinya Whatsapp Busines ini diperuntukan untuk seseorang yang khususnya memiliki sebuah bisnis kecil maupun besar, karena ada fiturnya yang mampu merespon pesan dengan cepat, mengotomatisasi, serta menyortir untuk memudahkan kita dalam berbisnis.

1. Logo Whatsapp Busines yang unik
    Perbedaan yang sangat menonjol dangan Whatsapp biasa yaitu pada logonya, aplikasi Whatsapp Busines memiliki logo dengan huruf "B" pada icon aplikasinya. Pada Whatsapp Busines terdapat fitur untuk menuliskan jam operasional/ jam kerja, situs, alamat toko maupun kantor, serta alamat email sehingga kita bisa mendeskripsikan bisnis kita secara singkat melalui fitur ini.


2. Membalas pesan cepat/otomatis
    Selain dapat mendeskripsikan bisnis yang dimiliki pengguna Whatsapp Busines, aplikasi yang satu ini juga memberikan fitur lainnya yaitu membalas pesan cepat/otomatis ketika ada yang chatt ke kita namun kita sedang tidak online di Whatsapp Busines. Pesan otomatis bisa berupa sapaan ke konsumen, pesan untuk memberikan jawaban cepat atas pertanyaan dari konsumen dan kita juga bisa mengatur sendiri kalimat dari pesan sapaan atau jawaban di "setelan bisnis".


3. Fitur Statistik untuk laporan
    Masih banyak fitur yang dihadirkan oleh Whatsapp Busines, ada lagi fitur statistik yang dapat memberikan laporan mengenai data dari Whatsapp Busines kita, seperti perhitungan jumlah pesan yang sudah diterima dan yang sudah dikirim dan juga dibaca oleh penerima pesannya.


4. Pakai nomor telepon perusahaan/kantor
    Fitur selanjutnya dari Whatsapp Busines yaitu penggunaan nomor telepon perusahaan selain nomor seluler dengan kata lain Whatsapp Busines dapat didaftarkan dengan nomor telepon rumah atau nomor kantor tidak hanya dengan nomor mobile saja, ini menjadikan bisnis kita lebih profesional dan memiliki profil perusahaan lebih terlihat dengan jelas sehingga tidak terlihat sebagai pribadi dan menambah nilai lebih untuk bisnis kita.

5. Migrasi percakapan
    Fitur yang tersedia pada Whatsapp Busines yang dikenal migrasi percakan yaitu dimana pengguna dapat mentransfer chat pada perangkat satu dengan perangkat lainnya, migrasi ini tentu memiliki andil penting bagi bisnis yang menggunakan whatsapp sebagai media komunikasi dengan konsumen.

Cara mendaftarkan dengan nomor telepon rumahpun cukup mudah yaitu saat prosses verifikasi kita pilih dengan "Panggil saya" untuk menerima kode dari Whatsapp Busines.

Demikian artikel tentang kelebihan Whatsapp Busines dan beberapa fitur yang menarik yang dimiliki pada aplikasi chatting Whatsapp Busines.Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita mengenai Whatsapp Busines.


0 Response to "Kelebihan Whatsapp Busines dengan Whatsapp biasa"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2