Cara menonaktifkan Firewall di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10

Firewall adalah fitur dari Windows yang sangat berguna untuk komputer, dan juga sistem yang membantu dalam jaringan atau internet. Jika Anda sering terhubung dengan jaringan internet maka firewall ini sangat perlu untuk Anda aktifkan sebagai penembus lalu lintas yang dianggap tidak sah, tidak aman atau berbahaya.

Firewall ini dapat mengontrol akses jaringan privat (jaringan pribadi), dan juga dapat mengakses jaringan publik (jaringan publik). Jika Anda memiliki opsi yang sangat penting, banyak pengguna ingin firewall firewall tersebut.

Mungkin untuk beberapa alasan dan berbagai keperluan seperti memberi dampak lalu lintas data yang aman akan tetapi ditentukan oleh firewall.


Dengan adanya perangkat lunak antimalware maupun perangkat lunak antivirus, tugas dari firewall hanya membantu memproteksi terhadap worm dan hacker tetapi juga memproteksi terhadap virus komputer dan antimalware membantu memproteksi malware.
Jika Anda ingin komputer Anda dan Anda akan membutuhkan ketiganya yaitu firewall, antivirus dan antimalware.


Jika Anda harus firewall firewall karena berbagai alasan dan mengharus kan untuk firewall firewall, Anda perlu untuk menentukan koneksi internet.

Windows memiliki firewall bawaan yang memberikan privasi dan akses ke jaringan internet, tetapi Anda akan menemukan firewall firewall dari perangkat lain seperti linksys dll.


Jika firewall Anda memang membuat masalah pada pekerjaan Anda, maka tidak ada salahnya jika firewall firewall Anda. Dan jika ada penggunaan saat menggunakan internet tidak disarankan untuk firewall firewall pada komputer Anda, di karenakan firewall cukup untuk menggunakan jaringan internet Anda.


Cara Menonaktifkan Firewall bawaan Windows

Cara menonaktifkan firewall di windows 7, windows 8 dan windows 10 sebenarnya sama saja antarmuka dari masing-masing versi windowsnya.


1. Pertama masuk ke jendela menu firewall melalui panel kontrol atau dengan tombol Windows+R lalu ketikan "Firewall.cpl" lalu Enter/OK




2. Pada menu di windows firewall klik "Turn windows ON or Off"




3. Kemudian pilih "Turn Off windows firewall (not recommended)" pada pengaturan private network dan public network lalu klik Ok




Ada cara lainnya.

1. Tekan tombol Windows + R dan ketikan " firewall.cpl " lalu Enter / Ok




2. Kemudian klik "Advanced settings"




3. Pilih "Properties"




4. Pada tab "Domain profile", "Private profil" dan "Public profile" pada opsi firewall pilih "Off" lalu apply jika sudah semuanya klik Ok




Demikian Tutorial dari TutorialnyaPAS semoga dapat membantu dan bermanfaat, jangan lupa share.

0 Response to "Cara menonaktifkan Firewall di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10"

Posting Komentar

Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2