Cara membersihkan file di Quick Access di Windows 10

Untuk kamu para pengguna sistem operasi Windows khususnya Windows 10, maka kamu akan menjumpai fitur baru yang terletak di File Explorer, yaitu Quick Access. Fitur Quick Access merupakan sebuah fitur yang dapat digunakan untuk melihat file yang sebelumnya pernah kamu buka. Nantinya Quick Access ini akan menampilkan daftar file yang baru-baru kamu buka.

Dengan adanya fitur Quick Access ini maka dapat membantu kita ketika ingin membuka file maupun folder yang pernah kita akses sebelumnya. Misalnya jika kita ingin membuka file maupun folder yang sering kita akses maka kita tidak perlu lagi mencari folder tersebut, sehingga akan sedikit memakan waktu.

Meskipun fitur ini membantu sebagian pengguna Windows 10, akan tetapi beberapa pengguna Windows 10 justru ingin menonaktifkan fitur Quick access ini. Terutama jika pengguna memiliki dokumen maupun file yang bersifat penting ataupun pribadi karena fitur ini menampilkan file-file yang sering kita akses.

Sebenarnya tanpa kita menonaktifkan fitur ini kita bisa menghapus jejak file-file yang sering kita buka tersebut dengan cara klik kanan pada semua file yang berada di Quick access kemudian pilih Remove from Quick access, namun cara ini cukup merepotkan bagi beberapa pengguna dan cara ini hanya mampu mengembalikan Quick access ke posisi sebelumnya.

Cara membersihkan file di Quick access

1. Pertama kita buka file explorer pada laptop atau pc komputer dengan klik icon File explorer atau dengan tombol windows+e.



















2. Kemudian klik kanan pada Quick access kemudian pilih option.



















3. Selanjutnya pilih tab General lalu pada bagian Privacy klik Clear setelah history dari file  di Quick access bersih, kemudian klik Ok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2